Ads Header

Breaking News

Volunter Peduli Sesama (VOPIS) Lantik Pengurus Baru

FOTO : Pengambilan Sumpah Pengurus | Wasatha/Teuku Emy

WASATHA.COM –
Pengurus baru Volunter Peduli Sesama (VOPIS) 2017-2018 dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (28/9/2017).

Pelantikan tersebut mengusung tema “Merajut Ukhuwah, Menjalin Keberegaman dalam menjunjung tinggi rasa kepedulian terhadap sesama”. Kegiatan  tersebut dihadiri Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Jauhari, M.Si, Wakil Dekan III Drs. Baharuddin, Ketua Jurusan PMI T. Lembong dan para undangan lainnya. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung wakil dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Fatimah, selaku ketua umum terpilih Vopis dalam sambutannya mengatakan,  bahwa pada kepengurusan ini ingin menunjukkan kepada semua ingin menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Kami selaku pemuda dan pemudi ingin menunjukkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Fatimah.

Dalam sambutannya, T. Lembong, ketua HMJ PMI UIN Ar-Raniry juga pembina VOPIS  mengatakan bahwa seorang volunter itu harus diteguhkan dengan komitmen dan tekad yang kuat.

“Volunter itu jangan melihat sesuatu dengan angka, tapi dalam diri dan jiwanya harus berfikir bagaimana cara memberikan bantuan kepada orang lain,” kata Lembong.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, seorang volunter kita harus diakui di kalangan mahasiswa dan di kalangan masyarakat.

“Seharusnya kita mulai berubah, jadikan organisasi untuk membentuk intrakurikuler, jangan hanya kita terpaku pada ekstrakurikuler,” tegas kusmawati.