Mahasiswa Serdang Bedagai Akan Bentuk Himpunan

Share:

WASATHA.COM - Sejumlah mahasiswa asal Serdang Bedagai Sumatra Utara (SUMUT) yang kuliah di Universitas Malikussaleh melakukan pertemuan pertama, untuk membentuk komisariat himpunan mahasiswa Serdang Bedagai Sumatera Utara di Universitas Malikussaleh, Sabtu (30/09/2017).

Melalui pertemuan perdana ini mahasiswa asal Serdang Bedagai melakukan berbagai diskusi tentang kecintaan mereka terhadap daerahnya, walaupun saat ini sedang merantau menuntut ilmu di Aceh.

Arian Syahputra selaku koordinator pertemuan ini mengatakan, "Sejenak terpikirlah dalam hati kami mahasiswa asal dari perantau Serdang Bedagai untuk membuat suatu wadah komisariat dari Himpunan Mahasiswa Serdang Bedagai yang kesekretariatannya berada di Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya.

Mahasiswa asal Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai juga berujar, pertemuan ini merupakan salah satu kecintaan kami terhadap daerah kami yaitu Serdang Bedagai.

"Kita sebagai mahasiswa putra daerah Serdang Bedagai haruslah membentuk suatu wadah keluarga, sekaligus memiliki tugas disini mencari ilmu dan memiliki tanggung jawab untuk memajukan daerahnya. Karena kecintaan seorang putra daerah merupakan kecintaan seseorang terhadap tanah kelahiran itulah yang akan ditanamkan di dalam hati," pungkas Arian Syahputra.*Dhi