Keindahan Tersembunyi 'Puncak Repelita' di Aceh Selatan

Share:
Foto : wasatha | Tazkya
ACEH memang terkenal dengan keindahan alam, kekayaan kuliner dan pesona budaya yang beragam. Keindahan Aceh yang begitu luas dan unik yang sengaja Allah ciptakan untuk kita nikmati.

Beranjak dari daerah satu ke daerah lainnya di Aceh akan memberikan kesan tersendiri bagi perjalanan anda. Salah satu tempat yang indah ialah pesona keindahan kabupaten Aceh Selatan yang memiliki tempat-tempat wisata yang amat menarik.


Aceh Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata, seperti Pemandian Tingkat Tujuh, Pemandian Air dingin, Pantai bidari Sama Dua dan masih banyak lainnya. Daerah dengan sebutan Kota Naga ini selalu  menyediakan tempat destinasi yang menarik perhatian masyarakat, Aceh Selatan juga menyuguhi Puncak Geumilang dan Pohon Kering sebagai destinasi wisata yang paling diincar oleh masyarakat terlebih remaja.

Selain itu, Aceh Selatan juga memiliki salah satu tempat wisata yang menarik akan tetapi  belum banyak masyarakat yang mengetahui yaitu ‘Puncak Repelita’.  Puncak Repelita yang terletak di desa Lhok Keutapang ini berjarak kira-kira 2 km dari kota Tapak Tuan.


Puncak ini menyuguhi pemandangan yang cukup indah, selain pemandangan hijau dari pohon-pohon disekitaran puncak disini juga dapat kita lihat teluk Tapak Tuan sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama disini. selain itu Puncak Repelita juga menjadi tempat paling cocok untuk menikmati sunset.


Perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju Puncak Repelita lumanyan ekstream, dikarenakan jalannya yang lumanyan curam serta menanjak sehingga membuat banyak pengunjung yang kurang berani, namun semua itu tidak akan sia-sia setelah melihat keindahan dari puncak Repelita seolah lelah anda bisa terbayarkan. 



Puncak repelita termasuk destinasi wisata yang kurang diperhatikan oleh pemerintah, sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui tempat wisata yang satu ini.[Nuriya Tazkya]/Dhi