Ads Header

Breaking News

HIMAPTA Unsyiah Gelar Seminar Kepemimpinan Mahasiswa

[FOTO : Wasatha | Hendria Irawan]

WASATHA.COM – Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (HIMAPTA) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) menggelar seminar kepemimpinan Mahasiswa di Gedung Auditorium FKIP Unsyiah, Sabtu (23/9/2017). Seminar tersebut diikuti sebanyak 170 mahasiswa dari Unsyiah dan UIN Ar-Raniry.

Ramadhani Syapitra, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam melatih diri agar menjadi pemimpin di masa depan. 

“Mahasiswa harus mampu menjadi insan yang kreatif,  cerdas,  tangguh dan kredibel,” ujar Ramadhani.

Ia berharap, kedepannya mahasiswa harus mampu sukses tidak hanya di dunia akademik namun juga sukses menjadi seorang aktivis di kampus. Hal ini kelak akan menjadi bekal untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya, ketua Prodi HIMAPTA  Dr.  Muhammad Sayuthi mengapresiasi kinerja  panitia juga seluruh pengurus HIMAPTA yang sudah bekerja semaksimal mungkin dalam menyiapkan Acara Seminar kepemimpinan ini.
“Meskipun jurusan Proteksi Tanaman masih baru,  namun bukan berarti mahasiswanya tidak bisa berkreasi dan menciptakan kreativitas,” pungkas Sayuthi.

Sementara itu, Wadek III Fakultas Pertanian Dr.  nat.  techn.  Syafruddin SP. MP, dalam sambutannya juga memberikan dukungan bagi para pengurus HIMAPTA untuk terus berusaha dalam mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh seorang mahasiswa agar kelak menjadi orang yang sukses.

Tuanku Muhammad,  S. Pd. I selaku pemateri utama di acara tersebut melalui materi yang disampaikannya mengajak para mahasiswa agar mau dan mampu menjadi seorang pemimpin.

"Kalian adalah mahasiswa,  di tangan kalian kelak masa depan bangsa dititipkan,  maka sudah selayaknya kalian mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab itu jadilah seorang mahasiswa yang juga aktif di organisasi,” pungkas Tuanku.


Acara ini juga turut dihadiri ketua BEM FP, ketua HIMAPTA Muhammad Ikhsan.  Dan beberapa dosen prodi Proteksi tanaman. Serta ditutup dengan penampilan group band Introline. [Hendria Irawan]