Iklan

Iklan

Tim PKM Teknik Geologi Unsyiah Lakukan Pengembang Geowisata di Gua 7 Laweung

8/09/17, 09:21 WIB Last Updated 2017-08-09T02:21:10Z

WASATHA.COM - Tim Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) program studi Teknik Geologi Universitas syiah civitas akademika fakultas teknik Unsyiah mengadakan pertemuan audensi dan pemerintah setempat.

Pertemuan tersebut terkait pengembang Geowisata Gua 7 Laweung yang dilaksanakan di kantor Bupati Pidie, Selasa (8/8/2017). Adapun kegiatan ini digadang-gadang sebagai salah satu geowisata terbaik di Aceh serta dukungan pun juga dari datang dari wakil bupati pidie dan Dinas pariwisata pemkab Pidie.

Wakil bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, S.T, memaparkan perkembangan ekonomi wisata saat ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

“Kami sangat mangapresisi kegiatan mahasiswa teknik geologi dan Kegiatan mahasiswa ini sangat membuka mata kita mengenai perkembangan geowisata," ujar Fadhlullah.

Fadhlullah menambahkan, peran dan kedudukan mahasiswa di tengah masyarakat dalam menyandang sebuah predikat pendidikan paling tinggi merupakan salah satu upaya yang harus dicapai untuk memperoleh legalitas dalam dunia akademik, selain prosesi dalam bidang akademik, mahasiswa harus menunjukkan kapasitasnya kepada masyarakat agar dapat membawa perubahan kearah positif.

Hal senada juga diungkapkan  kadis pariwisata pemkab pidie, Drs Arifin mengatakan bahwa  pihaknya akan menindak lanjuti kegiatan ini dengan membuat web khusus untuk wisata yang ada di pidie dan mengembangkannya dan juga akan memgupayakan peningkatan sarana wisata lain.

"Kami juga mengupayakan dalam meningkatkan geowisata gua laweung 7 sebagai wisata handal dan maju di pidie dan juga dan mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Pidie," kata Arifin


Pemerintah juga mengharapkan keterlibatan masyarakat setempat sangat diperlukan dalam menjaga suasana hingga menjadi manfaat bagi masyarakat maupun kepuasan wisatawan di seluruh Pidie. *Tek

Baca Juga :

Mahasiswa KKN Unsyiah Ajarkan Pembuatan Pupuk Biourine dan Budidaya Jagung Manis

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim PKM Teknik Geologi Unsyiah Lakukan Pengembang Geowisata di Gua 7 Laweung

Terkini

Topik Populer

Iklan