Ads Header

Breaking News

Rektor : Proses Bagus Akan Menghasilkan Produk yang Bagus


WASATHA.COM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim, MA mengatakan, Proses yang bagus akan menghasilkan produk yang bagus.

“Peningkatan-peningkatan terus kita capai setiap tahunnya bagaimana proses ini terjadi dengan standar-standar yang kita capai dengan proses akademik, Proses yang bagus akan menghasilkan produk yang bagus,” ujar Farid Wajdi  pada wisuda semester ganjil, Selasa (22/08/2017) di Auditorium Ali Hasjmy, Banda Aceh.

"Memang masalah peningkatan SDM kita seharusnya berfikir seperti itu, maksudnya kita tahu semakin hari semakin tinggi, semakin besar tantangannya,” tambahnya.

Ia juga berujar, siapkan produk-produk yang siap bersaing, jangan pikir mahasiswa UIN Ar-Raniry saja malah kami sudah berfikir lawannya adalah orang-orang pulang dari luar negeri.

“Kita menyiapkan produk-produk yang bisa bersaing pada zamannya ini, jadi lawan kita jangan fikir mahasiswa UIN Ar-Raniry saja malah kami sudah berfikir lawannya adalah orang-orang pulang dari luar negeri. Kesana kita membuat standarnya, sehingga mereka dibekali bahasa yang bagus, bahasa Arab, bahasa Inggris malahan bahasa China sekarang,” ungkap Prof Farid.

Lebih lanjut ia menyatakan, Kekurangan pasti ada, tapi disini kami terus memacu dengan kondisi kami yang baru berubah dari IAIN menjadi UIN sehingga langkah-langkah ini terus kita mempercepat untuk mencapai hasil yang maksimal. [Dhi]