Ads Header

Breaking News

Pejabat Malaysia Kunjungi Yayasan Pintu Hijrah


WASATHA.COM -  Rombongan pejabat intansi Persatuan Mencegah Dadah/narkoba Malaysia (PEMADAM) mengunjungi Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH), Selasa (1/8/2017).

Kunjungan yang berlangsung di Lamdingin, Banda Aceh, bertujuan menjalin kerjasama dalam pengembangan rehabilitasi narkoba berbasi Islam. 

Ketua rombongan Mohd Fauzi Bin Mohd Yatim mengatakan, Kunjungan ini merupakan study banding bidang rehabilitasi antara PEMADAM dan SIRAH, “Kunjungan ini sebagai study banding dibidang rehabilitasi, dipilihnya SIRAH sebagai tempat studi dikarenakan SIRAH dalam merehabilitasi pengguna narkoba menggunakan metode Islami,” ujar Mohd Fauzi.

Sillaturrahmi tersebut di sambut langsung oleh Program Manager Rehabilitasi SIRAH Safrizal S. S.Pd. Ia menjelaskan program rehabilitasi SIRAH. Penjelasan ini di mulai sejak klien masuk sampai selesai menjalani rehabilitasi dan semua program tersebut menggunakan metode Islami.

"Seperti shalat 5 waktu berjamaah, puasa senin kamis, shalat dhuha yang rutin, pengajian Alquran, Kitab, seminar, MHA (Meeting Hamba Allah) dan semua kegiatan tersebut berlandaskan pada Alquran dan Hadis," kata Safrizal

Lebih lanjut Program Manager Pintu Hijrah (SIRAH) mengatakan, bahwa pertemuan ini akan dilanjutkan dengan adanya studi banding pihak SIRAH ke Malaysia dalam beberapa waktu yang akan datang. "Hal ini untuk menunjukkan keseriusan kerjasama antara kedua belah pihak." ungkap Safrizal

Ia juga mengatakan kendala yang dihadapi Sirah dalam menjalankan rehabilitasi selama ini adalah kurangnya dana operasional. "Termasuk khususnya untuk menerima klien kurang mampu. SIRAH juga selama ini belum memiliki panti sendiri dan masih berstatus sewa," pungkasnya

Sementara Ketua UMUM SIRAH Dedy Saputra ZN, S.Sos.I. ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa ini adalah awal gerakan kerjasama dan nantinya akan diikat dalam bentuk kerjasama yang konkrit berbasis kerja bukan wacana.

"Kita akan membicarakan bentuk kerjasama ini dengan Kementerian Sosial RI untuk mendapat arahan dan masukan demi penyelamatan anak negeri dari penjajahan narkoba ini," imbuh Dedy Saputra.


Pihak PEMADAM Hulu Selangor Malaysia mengapresiasi gerakan yang di lakukan oleh Sirah dengan keterbatasan anggaran tetap dapat melakukan program penyelamatan umat yang menggunakan narkoba. Mohd Fauzi juga berharap kerjasama ini terus berlanjut dan adanya pihak-pihak lain mendukung secara moril dan bahkan materil untuk SIRAH.*Dhi