Meriahkan HUT RI 72 SMAIT Nurul Fikri Aceh Gelar Lomba "Pahlawan '45"

Share:

WASATHA.COM - Memeriahkan HUT RI 72 SMAIT Nurul Fikri Boarding School Aceh menggelar lomba "Pahlawan '45", Kamis (17/08/2017).

Acara tersebut berlangsung di Sileumum, Aceh Besar, mengusung tema "Melalui Semangat Demokrasi Proklamsi 17 Agustus 1945 Mari Kita Bangkitkan Semangat Melahirkan Pemimpin Baru yang Mampu Membangun Indonesia untuk Semakin Maju dan Sejahtera". 

Kegiatan ini digelar satu hari penuh dengan memperlombakan 10 lomba. Diikuti oleh seluruh siswa yang akan memperebutkan Piala Bergilir Pahlawan '45. Adapun 10 lombanya terdiri dari lomba Sepak bola sarung, catur persahabatan,  tenis meja, estafet kelereng,  pancing botol, fashion show,  nasyid,  drama,  dekor kelas, dan  rangking 1.

Kepala sekolah SMAIT Nurul Fikri Boarding School Tuanku Muhammad, S. Pd. I mengatakan, Pahlawan Cup ini diselenggarakan atas dasar untuk membentuk karakter para siswa SMAIT Nurul Fikri agar memiliki semangat untuk menjadi pahlawan-pahlawan baru nantinya yang mempu memberikan solusi untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepannya. "Kita tentu tahu bahwa para saat ini kita sudah tidak berperang lagi melawan penjajah," imbuh Muhammad.

Lebih lanjut kepala sekolah Nurul Fikri menyatakan, "Bukan berarti kita tidak bisa menjadi pahlawan bagi bangsa ini. Karena itu melalui lomba Pahlawan ini seluruh siswa SMAIT Nurul Fikri bisa menjadi pahlawan baru kedepannya." ujar Muhammad. 

Abdul Halim selaku ketua Badan Otoritas Santri (BOS) mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami para santri. "Kami para santri sangat bersyukur dengan adanya aneka lomba Pahlawan di perayaan HUT RI tahun ini," ungkap Halim.

Melalui lomba ini kami bisa membangun kekompakan, kebersamaan,  kepedulian,  dan tentunya memupuk rasa cinta bagi Negara Indonesia.  "Semoga kedepan kami bisa menjadi para pahlawan dengan prestasi yang akan kami torehkan yang bisa mengharumkan bangsa Indonesia," pungkas Halim. 

Kegiatan lomba ini akan ditutup dengan pengumuman juara dan pembagian piala bergilir Pahlawan '45 bagi kelas pesertanya paling banyak mendapat juara.*Dhi