KAPMI Aceh Tenggara Gelar Training Kepemimpinan


WASATHA.COM – Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) Aceh Tenggara mengadakan Training Kepemimpinan For Teenager, Kuta Cane, Senin (28/08/2017).

Acara tersebut mengusung tema “Berprestasi bersama Kapmi dalam melakukan perubahan bangsa”.

Ketua KAPMI Aceh Tenggara, Fayiz Al-Fitra mengatakan, selain mendapat wawasan juga dapat menyambung silahturahmi, nantinya juga akan melatih agar menjadi pemimpin yang dipercaya di masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan secara berkelanjutan selain mendapat wawasan juga dapat menyambung silahturahmi dengan teman-teman dari lintas sekolah yang lain, selanjutnya juga melatih agar dapat menjadi pemimpin masa depan yang jujur dan berkarakter,” ujar Fayiz.

“Dimulai dari kegelisahan para pemuda yang peduli terhadap perubahan dan melihat kondisi bangsa ini yang miris sekali terjadi banyak kenakalan-kenakalan remaja yang marak dan bebas terjadi dikalangan masyarakat dewasa ini," imbuhnya.

Ia juga menambahkan, "Kalangan pemuda seperti kehilangan orientasi hidup dalam pribadi mereka, mengapa ini bissa terjadi? apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi? pemudalah dan pergaulan positif adalah solusi dari permasalahan diatas karena pemuda-pemudi ini adalah aset bangsa ini," tambah Fayiz.

Pembina KAPMI, Anggarda Paramita dalam kesempatan ini juga menyampaikan, “Pemuda dan bangsa ini tidak dapat dipisahkan. Dari pemudalah yang melahirkan ide-ide besar dan yang bisa menularkan semangat kepemudaan kepada orang lain disekitarnya jadi pemuda ujung tombak kesuksesan suatu bangsa,” kata Anggarda.

Lebih lanjut Anggarda menambahkan, "Jika pemuda dalam suatu bangsa itu baik dan memiliki nilai-nilai keislaman yang dapat jadi rujukan orang lain, maka suatu bangsa itu sudah berhasil menumbuhkan aset-aset bangsa yang sangat berharga," pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari penuh. Dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik seperti out bond, games, dan diskusi dalam forum saat berlangsungnya acara.

Adapun peserta diantaranya dari SMA N 1 Kutacane, MAN 1 Kutacane, SMK N 1 Kutacane, SMA N 1 Badar, SMA N Unggul Prisai dan MAS Darul Azhar. Peserta mewakili sekolahnya dengan sangat antusias turut dalam kegiatan Training ini, berkisar kurang lebih 100 (seratus) peserta yang hadir dalam kegiatan Training Kepemimpinan ini.*Dhi
KAPMI Aceh Tenggara Gelar Training Kepemimpinan KAPMI Aceh Tenggara Gelar Training Kepemimpinan Reviewed by Dhiya Urahman on August 29, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.