FUSTAKA Gelar Tasyakur TPA se-Kuta Alam

Foto : wasatha | Rizki
WASATHA.COM - Forum Ukhuwah Silaturrahmi Ustadz/ah Kuta Alam (FUSTAKA) menggelar Tasyakur atau Perayaan Kenaikan Tingkat Belajar TPA se-Kuta Alam, Minggu (13/08/2017).

Acara tersebut mengusung tema “Melalui Tasyakur Bersama kita Wujudkan Silaturrahmi Generasi Qur’ani yang beriman dan Bertaqwa” berlangsung di Balai Diklat Kemenag Kota Banda Aceh.

Imran Zulfitri S.H, Selaku Ketua Panitia mengatakan, Tasyakur ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Tasyakur ini adalah salah satu program wacana oleh Fustaka, Memang udah program khusus, Mudah-Mudahan bisa dilaksanakan setiap Tahunnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Imran Zulfitri menyampaikan tujuan diselenggarkan Perayaan Kenaikan tingkat ini adalah sebagai jembatan bagi anak-anak yang telah lulus Iqra dapat melanjutkan ke Jenjang Al-Qur’an. Selain itu, dapat memberikan upaya untuk anak-anak agar termotivasi untuk terus belajar.

“Dari Tasyakur ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak, kalau Istilah Peusijuk, kita gunakan sebagai motivasi, Karena Anak-anak itu dapat melihat kawannya udah Al-Qur’an dia masih Iqra 1,2 dia lebih semangat lagi,” ujarnya kembali.

154 Santriwan/wati dari Beberapa TKA,TPQ,TQA Se-Kuta Alam diluluskan dengan Predikat yang berbeda-beda, mulai dari predikat Baik Sampai Istimewa.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan tarian “Ranup Lampuan” oleh TPA Al-Falah Lampulo, kemudian dilanjutkan dengan Himne atau Mars Oleh TPA Unggulan Al-Hilal, dan penampilan dari TPA lainnya.

Dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kenaikan tingkat belajar pada setiap santriwan/wati dari masing-masing TPA.

Hadir juga Zulfitri S.E, Perwakilan Camat Kuta Alam, Ir. Mukhlis jakfar MM, Persatuan Orang tua santri (POS), Abdul Syukur M.Ag, Kasi. Pendidikan Dayah Dan Pondok Pesantren kemenag Kota Banda Aceh, Pembina FUSTAKA, Farid Nyak Umar S.T dan direktur-Direktur Seluruh TPA Se-Kuta Alam.[Rizki Ananda]
FUSTAKA Gelar Tasyakur TPA se-Kuta Alam FUSTAKA  Gelar Tasyakur TPA se-Kuta Alam Reviewed by Dhiya Urahman on Agustus 14, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.