Aceh Peroleh Rekor Muri Dunia Idang Talam Terbanyak


WASATHA.COM - Bawa Idang Talam terbanyak Aceh peroleh Rekor Muri Dunia, hal tersebut disampaikan oleh Representatif Muri Faisal, Ahad (20/08/17).

Muri, telah mencatatkan 170 tempat dan peristiwa ini belum pernah dilakukan. "Kami catatkan sebagai rekor dunia.
karena tidak ada dibelahan dunia manapun, dan hanya ada di Aceh," ujar Faisal, pada Aceh Internasional Halal Food Festival di Taman Sari, Banda Aceh.

Lebih lanjut Faisal menjelaskan, di Muri ada beberapa tingkatan rekor. Salah satunya adalah rekor Indonesia dan rekor Dunia. Rekor Dunia merupakan suatu kegiatan yang tidak bisa dilakukan oleh selain warga Indonesia sendiri. Seperti kebudayaan, seni, tari-tari itu semua kami kategorikan kedalam rekor dunia.

Wakil gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam bulan ini ada dua rekor Muri yang kita dapat. pertama rekor dunia terbanyak yaitu di Gayo Lues, yang kedua ini adalah 1000 lebih Idang Talam. Semoga ini mengangkat industri pariwisata di Aceh.

Ia juga mengajak agar masyarakat Aceh berbalanja di Aceh Internasional Halal Food Festival.

Sore ini dilanjutkan dengan kenduri sate matang dan sie reuboh.*D
Aceh Peroleh Rekor Muri Dunia Idang Talam Terbanyak Aceh Peroleh Rekor Muri Dunia Idang Talam Terbanyak Reviewed by Dhiya Urahman on Agustus 20, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.