5.200 MABA UIN Ar-Raniry Ikuti Pengenalan Budaya Akademik

Foto : wasatha | Fadhil
WASATHA.COM - Sebanyak 5.200 Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengikuti pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan, Senin (14/08/2017).

Acara tersebut berlangsung di lapangan utama UIN Ar-Raniry Banda Aceh, mengusung tema "Mewujudkan Mahasiswa yang Aktif, Kreatif dan Solutif Dalam Menangkal Radikalisme Serta Mampu Mengatasi Problematika Kemahasiswaaan dan Kebangsaan".

Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan ini hanya berlangsung tiga hari, dimulai tanggal 14 s/d 16 Agustus 2017.

Kegiatan hari ini di isi dengan orasi ilmiah yang di sampaikan oleh wakapolda Aceh Brigjen Pol Drs. Bambang Soetjahyo, menyampaikan kepada mahasiswa baru agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif terutama narkoba, "Sangat-sangat memperhatikan bagi kita yaitu adalah penyalahgunaan narkoba, Jangan sampai adek-adek ini mencoba untuk memakai narkoba dan akhirnya katagihan," ujarnya.

Lebih lanjut wakapolda Aceh, mengatakan peran serta mereka sebagai mahasiswa calon-calon generasi penerus supaya jangan sampai mereka gagal dalam mengikuti pendidikan.

"Harapannya agar mereka berhasil dalam meniti karir kedepannya serta tidak menghancurkan harapan para orang tua dan menjadi generasi penurus bangsa," pungkas Bambang Soetjahyo.[Maisal | Asmadi]/Dhi
5.200 MABA UIN Ar-Raniry Ikuti Pengenalan Budaya Akademik 5.200 MABA UIN Ar-Raniry Ikuti Pengenalan Budaya Akademik Reviewed by Dhiya Urahman on August 14, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.