Iklan

Iklan

Komandan Al-Asyi Janji Rekom Buku Dr. Kamal A. Arif Ke Gubernur Aceh

7/28/17, 23:37 WIB Last Updated 2017-07-28T16:38:53Z

WASATHA.COM – Pang Ulee Komandan Al-Asyi Tuanku Warul Waliddin menyebutkan, Akan merekomendasikan buku ragam citra kota Banda Aceh kepada walikota baru Banda Aceh dan gubernur Aceh baru.

“Saya Akan merekomendasikan buku ‘Ragam Citra Kota Banda Aceh’ kepada walikota baru Banda Aceh dan gubernur Aceh baru,”ujar Komandan Al-Asyi dalam kegiatan bedah buku berlangsung di Aula Pasca Sarjana UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Jum’at (28/07/2017).

Penulis buku tersebut Dr. Kamal A. Arif yang menghadirkan pembedah Dr. Husaini Ibrahim (Arkeolog dan Sejarwan Aceh) dan Tarmizi Hamid (Kolektor Manuskrip Aceh) yang akrab disapa cek Midi. Acara yang di Gagas oleh Komandan Al Asyi bekerjasama dengan Senat Pascasarjana UIN Ar Raniry berlangsung penuh antusias. Dimoderatori oleh moderator lawas Qudus Husein dan hadir juga mahasiswa Doktoral dan magister UIN Ar-Raniry serta beberapa delegasi dari Unsyiah.


Acara dibuka oleh Prof. Syahrizal Abbas Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Antusiasme peserta juga terlihat dari permintaan untuk mendapatkan buku yang dicetak dimasa penghujung BRR NAD-Nias ini.

Prof. Syahrizal Abbas dalam sambutan pembukaanya menyebutkan, mendukung penuh kegiatan Komandan Al Asyi yang peduli terhadap generasi Aceh.

"Saya mendukung kegiatan Komandan Al Asyi dalam rangka mengembalikan jati diri generasi Aceh dimasa yang akan datang," ujarnya

Selain itu Ketua Panitia Arief Alghazali menyebutkan, Acara ini digagas untuk memperkenalkan Kota Banda Aceh yang terus berubah era dan masanya sejak dari masa pra kesultanan, masa kesultanan, masa kolonial hingga masa bergabungnya Aceh dibawah NKRI. 


Salah satu hal yang paling menarik dan semangat didiskusikan dan digambarkan didalam buku ini adalah mengenai di jadikannya pusat Peradaban Aceh yang dahulunya merupakan Tapak Istana Darul Makmur di kp Pande menjadi TPA pembuangan akhir, yang kemudian 2015 hingga 2017 dianggarkan project IPAL (Instalasi Pembuangan Air Limbah) oleh pusat melalui APBN.*Dhi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komandan Al-Asyi Janji Rekom Buku Dr. Kamal A. Arif Ke Gubernur Aceh

Terkini

Topik Populer

Iklan