IKAN Banda Aceh Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


WASATHA.COM - Ikatan Anti Narkoba (IKAN) Banda Aceh melakukan kegiatan sosialisasi anti narkoba bersama anak-anak dari keluarga pemulung yang tinggal di Gampong Jawa, Banda Aceh, Minggu (30/07/2017).

Hadir juga keta umum DPP IKAN, Syahrul Maulidi dan Pengurusnya, DPD IKAN Aceh Besar, Ketua DPC IKAN Kutaraja, Kamtibmas, beberapa tokoh muda Gampong Jawa, anak-anak dan remaja serta turut juga orang tua yang mendampingi anak-anak tersebut.

Kegiatan tersebut di pandu dengan meriah oleh Maulidar Yusuf selaku Koordinator Taman Edukasi Anak Pemulung.

Ns. Muhajirin, S.Kep (Ketua DPD IKAN Banda Aceh) dalam sambutannya mengatakan, "Penyalahgunaan narkoba sekarang ini tidak hanya pada orang dewasa. Tetapi sudah mulai pada anak usia sekolah dan bahkan pada usia pra sekolah, disinilah peran penting kita dan orang tua agar selalu waspada terhadap perubahan tingkah laku anak dan lingkungan pergaulan anak anak kita," ujarnya.

Muhajirin mengingatkan agar orang tua mau mendampingi dan meluangkan waktu untuk memantau anak-anak dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan kegiatan sekolah, jangan sampai kita terlambat dalam menyiapkan generasi penerus bangsa dan agama.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini juga agar masyarakat, keluarga, orang tua paham dan peduli terhadap bahaya dari narkoba di lingkungannya.

Hadir juga pengurus dari FSG (Family Support Group) Tuti memberikan materi sosialisasi kepada peserta dan menghimbau supaya kita semua bisa menjauhi dan menolak narkoba.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan suasana santai yang diselingi dengan sesi tanya jawab. Turut juga BNNP Aceh  dalam meramaikan kegiatan sosialisasi dengan pemutaran pesan-pesan tertulis  akan bahaya narkoba. Para peserta yang mayoritas anak-anak sangat antusias mendengar dan menjawab pertanyaan.*Dhi
IKAN Banda Aceh Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba IKAN Banda Aceh Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Reviewed by Dhiya Urahman on Juli 31, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.