Pelajar Se-Aceh Ikuti Workshop BNPT Video Festival

Foto : wasatha.com/Teuku
WASATHA.COM - Sebanyak 35 peserta dari kalangan pelajar dan guru mengikuti workshop BNPT Video Festival dengan tema “Dibawah Sang Merah Putih” yang dilaksanakan di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Rabu (7/06/2017).

Dalam Acara tersebut turut hadir beberapa narasumber dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Dr Hj. Andi Intang Dulung, M.HI, Suptjiati Eka Tjandra Sari, Irwan Susetyo Pakusadewo, dan narasumber daerah Amrina, SH.

Ketua panitia penyelenggara dalam sambutannya mengatakan, workshop ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada pemuda dalam hal ini untuk melawan budaya gerakan radikalisme di Aceh melalui lomba video pendek.

Kasubdit Kewaspadaan BNPT Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M.Hi saat ditemui wasatha.com mengatakan, pelatihan ini kita lakukan supaya lebih berkualitas dari pada tahun 2016 lalu.

“Walaupun 2016 sudah ada finalis masuk 10 besar, agar kualitas film lebih bagus tahun ini kita hadirkan 15 artis untuk menjadi narasumber di setiap kegiatan yang kita lakukan pada 32 provinsi yang ada di Indonesia,” tambah Andi Intang.

Andi Intang juga berharap, anak muda itu betul-betul berjiwa nasional tinggi, mengetahui bagaimana cara memiliki Negara ini secara utuh, dan dapat mengantisipasi Paham-Paham yang membuatnya terjurumus.[Teuku]/Dhi
Pelajar Se-Aceh Ikuti Workshop BNPT Video Festival Pelajar Se-Aceh Ikuti Workshop BNPT Video Festival Reviewed by Dhiya Urahman on Juni 07, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.