Kasubdit Kewaspadaan BNPT : Pemuda itu Peluang Terorisme

Foto:wasatha.com/Teuku

WASATHA.COM - Kami sengaja menghadirkan pemuda, kita sudah melihat bahwa siapa yang terpapar jadi terorisme itu tidak ada orang tua semua anak muda, karena memang anak muda, pelajar atau mahasiwa masih kondisi labil.

Orang-orang yang tidak bertanggung jawab dalam hal ini ialah orang yang mempunyai paham terorisme itu melihat anak muda itu adalah peluang, peluang karena mereka mencari identitas, peluang karena mereka persoalan ekonomi, peluang karena dia ada paham yang dia kenal.

“Kegiatan workshop ini dilakukan, karena memang kita melihat bagaimana potensi anak remaja itu menarik untuk melakukan yang namanya membuat video atau membuat film.” Ujar Dr Hj Andi Intang Dulung saat ditemui wasatha.com, di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Rabu (07/6/2017).

Ia juga menambahkan, Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda dan pelajar dari Banda Aceh, kita memberikan latihan ini agar dia bisa lebih maksimal, terarah sesuai dengan kriteria-kriteria membuat film atau membuat video.

Andi Intang Dulung yang mewakili pimpinan BNPT, agar anak muda itu memiliki jiwa nasinalisme yang tinggi, dan bagaimana memiliki negara ini secara utuh, kemudian dapat mengantisipasi paham-paham yang membuat terjerumus.


“Dengan adanya pencerahan-pencerahan yang dia terima dari narasumber bahwa untuk memiliki bangsa ini sangat penting lalu kemudian tidak gampang untuk menerima ajakan-ajakan dari orang lain” tambah Andi. [Dhi]/Tek

Baca Juga :

Ini Fatwa MUI Cara Berperilaku di Dunia Maya

Kasubdit Kewaspadaan BNPT : Pemuda itu Peluang Terorisme Kasubdit Kewaspadaan BNPT : Pemuda itu Peluang Terorisme Reviewed by Teuku Emy Kurniawan on Juni 07, 2017 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.