Ads Header

Breaking News

Jembatan Perdamaian, Jadi Daya Tarik Meseum Tsunami Aceh

Foto:wasatha.com/Lara

SAAT ini kita sudah sering sekali mendengar tentang Museum Tsunami Aceh, yang merupakan tempat yang sering kali didatangi berbagai kalangan dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

Namun, sampai sekarang kita belum banyak tahu dimana letak daya tarik dari Museum Tsunami tersebut? Akan tetapi, yang menjadi daya tarik itu terletak pada Jembatan Perdamaian.

Kenapa disebut Jembatan Perdamaian? karena sebelum Tsunami, Aceh mengalami konflik besar. Kemudian setelah Tsunami itu terjadi, Aceh berdamai dengan Negara-negara lain.

Saat berada di Jembatan Perdamaian tersebut, kita bisa melihat ke atas dimana terdapat sebanyak 54 negara dan tertulis kata “KITA BERDAMAI” dalam bahasa masing-masing.

Jembatan Perdamaian ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung, karena keindahan yang diberikan sangat menyeluruh,dari jembatan tersebut kita dapat menemukan angel yang berbeda yang memang terlihat indah.

Bagi yang suka mengabadikan momen di tempat bersejarah tersebut, di Jembatan Perdamaian akan menjadi tempat yang cocok untuk mengabadikan momen yang indah,seperti saat berfoto akan terlihat Cerobong Doa yang akan menjadi background nya, dan kolam ikan yang ada di bawah Jembatan Perdamaian tersebut.

“Saya memilih jembatan ini karena sangat menarik,foto dari atas akan terlihat cerobong di belakang, kalau liat ke bawah seperti liat kolam ikan, pokonya kalau dari jembatan banyak yang terlihat” ujar salah satu pengunjung .


Dengan adanya daya tarik dari museum itu sendiri membuat masyarakat Aceh lebih bangga terhadap sejarah lokal. Belum lagi banyaknya turis mancanegara yang datang ke museum ini. (Lara Musmita Sari)/Tek

Baca Juga :

Pohon Unik Destinasi Wisata Baru di Aceh Selatan